BUJANG GADIS KAMPUS UNIVERSITAS BINA DARMA OPTIMIS WUJUDKAN PROGRAM KERJA KEDEPAN

BUJANG GADIS KAMPUS UNIVERSITAS BINA DARMA OPTIMIS WUJUDKAN PROGRAM KERJA KEDEPAN

Bujang Gadis Kampus merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan Universitas Bina Darma. Salah satunya yang sudah sukses dilaksanakan pada tahun 2023 bulan desember yang lalu.

Ahmad Fauzi Pratama mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dan Putri Nabila Sari Mahasiswi Program Studi Akuntansi berhasil menyabet juara dan di nobatkan sebagai Bujang dan Gadis Kampus UBD 2023. Kemenangan ini tentunya menjadi suatu kebanggaan dan tanggung jawab yang besar bagi Bujang Gadis Kampus UBD.

Ahmad Fauzi Pratama, Bujang Kampus UBD merasa bahwa mengemban tanggung jawab sebagai bujang kampus merupakan hal besar yang wajib dilakukan. “Terpilihnya saya menjadi Bujang Kampus Bina Darma 2023 tentu adalah penghargaan yang berharga dalam perjalanan hidup saya. Ada banyak sekali kegagalan yang saya alami, tentunya tidak membuat diri saya menyerah dalam menggapai tujuan saya untuk berprestasi dan Alhamdulillah dapat saya wujudkan dengan menjadi pemenang dalam pemilihan Bujang Kampus Bina Darma. Sebagai Bujang Kampus Bina Darma tentunya membuat diri saya lebih mengerti dan memahami kebijakan dalam bertutur kata, baik dalam bahasa tubuh maupun etika sebagai mahasiswa dengan memegang amanah yang sudah dipercaya sebaik mungkin. Tentu ada tujuan selanjutnya yang akan saya perjuangkan dengan membawa nama baik Universitas Bina Darma diluar sana, dengan mencoba dan mengikuti berbagai kegiatan perlombaan , membuat suatu karya program kerja, maupun memberikan prestasi mendukung visi misi tentunya kepada kampus tercinta.” Ujarnya.

Begitupun, Putri Nabila Sari yang sudah menjabat sebagai Gadis Kampus UBD mengungkapkan bahwa menjadi Gadis Kampus adalah hal yang sangat membahagiakan tetapi tanggung jawab yang dilakukan juga harus tetap dilakukan. “Dipilih menjadi duta kampus merupakan hal yang sangat luar biasa bisa diraih dan amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin tentunya bukan hanya Icon namun harus bisa menginspirasi orang lain baik secara personal atau perjalanan karier. Mengemban tugas sebagai duta adalah tanggung jawab yang besar yakni harus mempunyai kepribadian baik, merangkul orang lain serta meraih prestasi untuk membawa nama baik dalam ajang duta tersebut. Tugas yang dilakukan yakni mengharumkan nama kampus untuk menjadi perwakilan pada eksternal agar bisa dikenal orang lain, pengabdian penuh dalam mengemban tugas, dan melakukan kerja sama dengan anggota lainnya dalam mengerjakan tugas.” Ujarnya.

Fauzi dan Billa pun mengungkapnya adanya tantangan yang harus dihadapi dalam melaksanakan tugas mereka. Salah satunya adalah memperbaiki personality serta harus mempunyai mindset berkembang yang akan menjadi pusat perhatian orang lain dan tentunya sebaik mungkin dalam melakukan pengabdian.

Bujang dan Gadis kampus UBD telah menyiapkan beberapa program yang akan di jalankan untuk kedepannya. Dengan bertekad maju bersama Universitas Bina Darma, BGK UBD semakin yakin untuk menerapkan program kerja yang sudah mereka susun.

Rencana Program Kerja Yang ingin dijalankan untuk sementara waktu ini dengan menjalankan Kegiatan Bantuan Sosial Ramadhan & Inagurasi sekaligus Buka bersama, membuat Film pendek, Seminar entrepreneur/pengembangan karir, mengadakan lomba-lomba untuk lingkungan UBD, membuat video promosi bidar dan edukasi, dan mengadakan pensi dengan kolaborasi bersama UKM lain.

Dengan mewujudkan program kerja tersebut, BGK UBD berharap dapat semakin memajukan kinerja yang sudah ada dan tentunya dapat membantu mewujudkan Visi dan Misi UBD UNGGUL 2025.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *