Tim Mahasiswa Bina Darma meraih Juara 2 untuk perlombaan Line Follower dan juara 4 dan 5 untuk perlombaan  PLC Tingkat Nasional

Tim Mahasiswa Bina Darma meraih Juara 2 untuk perlombaan Line Follower dan juara 4 dan 5 untuk perlombaan PLC Tingkat Nasional

Jika kita berbicara mengenai prestasi, Universitas Bina Darma tak henti-hentinya menorehkan berbagai prestasi ditingkat nasional. Tim UBD dengan anggota Sajib, Sahriza Arista Lapandi, Hadi Wijaya, Redho Aidil, Andri finando dan Ramadhoni saputra berhasil mendapatkan juara dua dalam Lomba line follower Nasional pada Pekan Elektro Nasional 2018 (PENA).


Bukan hanya juara itu saja yang diraih oleh Tim Universitas Bina Darma, akan tetapi Universitas Bina Darma juga mengirimkan 2 tim dalam perlombaan Programmable Logic Control (PLC) Nasional dan semuanya mendapatkan juara 4 untuk tim UKM autobot bina darma dengan anggota Erlangga taruna dan Zaki Yusa fardani dan untuk tim Autobot 2 dengan anggota Hari Fadhil dan Ardi tri Purnomo mendapat juara 5 dari 33 team yg ikut lomba PLC ( 18 dari luar POLSRI dan 15 dari polsri).

Pekan Elektro Nasional 2018 ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Elektro Polsri pada tanggal 3 hingga 5 Juli 2018 di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), Palembang, Sumatera Selatan.

PENA 2018 ini diikuti berbagai universitas dan Politeknik seluruh Indonesia.

Salah satu Dosen pendamping tim PLC dan Line Follower, Endah Fitriani,S.T., M.T. turut bangga atas prestasi yang diraih oleh tim. Ia mengatakan sebelum mengikuti lomba kami mengadakan seleksi untuk mahasiswa yang akan mewakili pada perlombaan tersebut kemudian yang lolos dilatih kembali denga intensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *