Rekrutmen dan Seleksi Reguler Pegawai PT Askes (Persero) 2013
PT Askes (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang Asuransi Kesehatan, dalam rangka mempersiapkan dan kelancaran operasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membutuhkan pegawai yang ulet, tangguh dan mau bekerja keras sebagai team work.
Persyaratan Surat Lamaran :
Calon pelamar wajib menyerahkan Surat Lamaran dengan menuliskan kode rekrutmen dan seleksi “Rekrutmen Pegawai (RP)” pada sudut kiri atas amplop dan pada kiri atas surat lamaran dengan Persyaratan umum sebagai berikut :
1. Curriculum Vitae / Data Riwayat Hidup
2. Copy KTP
3. Copy ijazah terakhir yang telah dilegalisir dari Akademi/Universitas
4. Copy transkrip nilai
5. Pas foto ukuran 4×6 berwarna latar belakang biru sebanyak 2 (dua) lembar
6. Copy Surat Referensi dari tempat bekerja sebelumnya, jika sudah pernah bekerja
7. Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) dari kepolisian setempat
8. Tinggi Badan Minimal Untuk Wanita 155 cm, dan Untuk Pria 160 cm
Pemenuhan kebutuhan pegawai tersebut akan dilakukan melalui proses rekrutmen dan seleksi pegawai, dengan persyaratan/ kualifikasi sebagai berikut :
A. Staf Reguler untuk posisi :
1) Sekretaris, Kode Lamaran (SEKR) – Map Warna Merah Muda
a. Lulusan dari Universitas/Perguruan Tinggi dengan akreditasi A dan B;
b. Lulusan dari Akademi dengan akreditasi A dan dan B;
c. Wanita berusia max. 25 tahun pada tanggal 31 Desember 2013 dan belum menikah;
d. Berpenampilan Menarik dan Tinggi Badan Minimal 155 cm;
e. Latar belakang pendidikan D3 Sekretaris;
f. Nilai IPK min. 2.75 bagi lulusan Akademi Negeri, min. 3.00 bagi lulusan Akademi Swasta;
g. Mampu mengoperasikan komputer (Microsof Office);
e. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
2) Staf Pemasaran, Kode Lamaran (PM) – Map Warna Biru Tua
a. Lulusan dari Universitas/Perguruan Tinggi dengan akreditasi A dan B;
b. Lulusan dari Akademi dengan akreditasi A dan dan B;
c. Berusia max. 25 tahun untuk D3, 27 tahun untuk S1, sampai dengan 31 Desember 2013;
d. Belum menikah
e. Latar belakang pendidikan S1/D3 Komunikasi, S1/D3 Ekonomi;
f. Nilai IPK min. 3,00 bagi lulusan Perguruan Tinggi Swasta;
g. Mampu mengoperasikan komputer (Microsof Office);
h. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
3) Staf Kepesertaan, Kode Lamaran (KP) – Map Warna Hijau
§ Lulusan dari Universitas/Perguruan Tinggi dengan akreditasi A dan B;
§ Lulusan dari Akademi dengan akreditasi A dan dan B;
§ Belum menikah
§ Berusia max. 25 tahun untuk D3, 27 tahun untuk S1, sampai dengan 31 Desember 2013;
§ Latar belakang pendidikan S1/D3 Komunikasi, S1/D3 Ekonomi, S1/D3 Teknologi Informatika, S1/D3 Sistem Informasi, S1/D3 Manajemen Informatika;
§ Nilai IPK min. 3,00 bagi lulusan Perguruan Tinggi Swasta;
§ Mampu mengoperasikan komputer (Microsoft Office);
§ Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
4) Staf Teknologi Informasi, Kode Lamaran (TI) – Map Warna Coklat Tua
§ Lulusan dari Universitas/Perguruan Tinggi dengan akreditasi A dan B;
§ Lulusan dari Akademi dengan akreditasi A dan dan B pada tahun kelulusan;
§ Berusia max. 25 tahun untuk D3 dan 27 tahun untuk S1 sampai dengan 31 Desember 2013;
§ Belum menikah
§ Latar belakang pendidikan S1/D3 Teknologi Informatika, S1/D3 Sistem Informasi, S1/D3 Manajemen Informatika;
§ Nilai IPK min. 3,00 bagi lulusan Akademi/Perguruan Tinggi Swasta;
§ Mampu mengoperasikan komputer (Microsof Office);
§ Bersedia di tempatkan di seluruh Indonesia.
5) Staf Keuangan, Kode Lamaran (KU) – Map Warna Bitu Muda
§ Lulusan dari Universitas/Perguruan Tinggi dengan akreditasi A dan B;
§ Lulusan dari Akademi dengan akreditasi A dan dan B;
§ Berusia max. 25 tahun untuk D3 dan 27 tahun untuk S1 sampai dengan 31 Desember 2013;
§ Belum menikah
§ Latar belakang pendidikan S1/D3 Ekonomi Akuntansi, S1/D3 Ekonomi Manajemen;
§ Nilai IPK min. 3,00 bagi lulusan Akademi/Perguruan Tinggi Swasta;
§ Mampu mengoperasikan komputer (Microsof Office);
§ Bersedia di tempatkan di seluruh Indonesia
7) Staf Umum, Kode Lamaran (UM) – Map Warna Kuning
§ Lulusan dari Universitas/Perguruan Tinggi dengan akreditasi A dan B;
§ Lulusan dari Akademi dengan akreditasi A dan dan B;
§ Berusia max. 20 tahun untuk SMK, 25 tahun untuk D3 dan 27 tahun untuk S1 sampai dengan 31 Desember 2013;
§ Belum menikah
§ Latar belakang pendidikan S1/D3 Komunikasi, S1/D3 Ekonomi;
§ Nilai IPK min. 3,00 bagi lulusan Akademi/Perguruan Tinggi Swasta;
§ Mampu mengoperasikan komputer (Microsoft Office);
§ Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
Berkas lamaran dimasukkan dalam amplop tertutup dan diberi Kode Lamaran di pojok kanan atas.
PROSES REKRUTMEN DAN SELEKSI TIDAK DIKENAKAN BIAYA APAPUN
CALON PELAMAR, BAIK UNTUK CALON PIMPINAN MAUPUN STAF REGULER, HANYA DIPERBOLEHKAN MELAMAR UNTUK 1 (SATU) POSISI SAJA
LAMARAN DISAMPAIKAN LANGSUNG KE KANTOR PT ASKES (PERSERO) TERDEKAT ATAU MELALUI POS
SELAMBAT-LAMBATNYA HARI SENIN TANGGAL 02 DESEMBER TAHUN 2013, PKL. 17.00 WAKTU SETEMPAT
Ttd
Panitia Seleksi
Sumber: http://smileaskes.com/pengumuman-rekrutmen-dan-seleksi-reguler-pegawai-pt-askes-persero-2013/#more-377