Persyaratan : (DIII, D4 & S1)

  1. Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat yang Dilegalisir Atau Surat Keterangan Lulus SMA/SMK/MA yang telah dilegalisir (1 Lembar)
  2. Fotocopy SKHU/Nilai yang telah dilegalisir (1 Lembar)
  3. Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 1 lembar)
  4. Pas Foto Berwarna Latar Kuning 3×4 (2 Lembar)
  5. Materai 10.000 (3 Lembar)
  6. Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar)

Persyaratan Lulusan D2/D3 ke S1 (Transisi)

  1. Fotocopy Ijazah Diploma Dua / Tiga yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  2. Fotocopy Transkip Nilai yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  3. Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 1 Lembar)
  4. Pas Foto Berwarna Latar Kuning 3×4 (2 Lembar)
  5. Materai 10.000 (3 Lembar)
  6. Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar )
  7. Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat yang Dilegalisir Atau Surat Keterangan Lulus SMA/SMK/MA yang telah dilegalisir (1 Lembar)

Persyaratan Mahasiswa Pindahan (Mutasi)

  1. Surat Keterangan Berhenti atau Pindah ke Universitas Bina Darma (Asli dan Fotocopy 1 Lembar)
  2. Fotocopy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  3. Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 1 Lembar)
  4. Pas Foto Berwarna Kuning 3×4 2 (Lembar)
  5. Materai 10.000 (3 Lembar)
  6. Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar)
  7. Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat yang Dilegalisir Atau Surat Keterangan Lulus SMA/SMK/MA yang telah dilegalisir (1 Lembar)

Persyaratan Program Pascasarjana (S2)

  1. Fotocopy Ijazah D4 atau S1 yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  2. Fotocopy Transkip Nilai Ijazah D4 atau S1 yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  3. Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 2 Lembar)
  4. Pas Foto Berwarna Latar Kuning 3×4 (2 Lembar)
  5. Materai 10.000 (3 Lembar)

Universitas Bina Darma memiliki 2 (dua) prosedur pendaftaran online.

  Daftar Jalur Undangan     Daftar Jalur Umum  

  • Jalur Undangan : Calon mahasiswa yang mendapatkan undangan khusus dari Universitas Bina Darma.
  • Jalur Umum : Calon mahasiswa baru yang mendaftar secara umum.

Prosedur Pendaftaran Online

  1. Klik link PENDAFTARAN ONLINE
  2. Isi dan lengkapi formulir pendaftaran dengan memasukan nama depan, nama belakang, email, no.hp, dan captcha. Pastikan bahwa email dan no.hp Anda dalam kondisi aktif, karena konfirmasi pendaftaran akan dikirim secara otomatis. form_pmb1
  3. Mohon dicek seluruh data sebelum menekan tombol “Lanjutkan”. Jika Anda selesai menekan tombol “Lanjutkan” selanjutnya Anda akan menerima pesan sebagai berikut:

    Terima kasih anda telah melakukan tahap awal pendaftaran, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melanjutkan :

    • Silahkan buka e-mail yang telah anda daftarkan
    • Periksa kotak masuk/ Spam dengan subject Kode Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bina Darma
    • Catat atau copy kode pendaftaran
    • Klik link yang disediakan dalam e-mail
    • Masukan kode pendaftaran yang telah anda catat atau copy tadi, kemudian isikan pada form yang disediakan.
    • Jika kode pendaftaran benar, isi form pendaftaran kemudian akan tampil nomor test.
    • Silahkan mengikuti test sesuai tanggal yang sudah ditentukan dan prasyarat yang tertera pada nomor test

     


PENDAFTARAN PERIODE GANJIL
Awal perkuliahan Diploma dan Sarja semester ganjil september 2021

Periode Pendaftaran Tanggal Pendaftaran Biaya Pendaftaran
Gelombang I Maret – April 2021 Rp. 300.000
Gelombang II Mei – Juni 2021 Rp. 300.000
Gelombang III Juli – Agustus 2021 Rp. 300.000

BIAYA PENDIDIKAN PER SEMESTER
Tahun Akademik 2021/2022 Ganjil:

No FAKULTAS BIAYA PENDIDIKAN
REGULER KARYAWAN / MALAM
1 Fakultas Ilmu Komputer (S1) Rp. 6.400.000 Rp. 6.900.000
2 Fakultas Ekonomi (S1) Rp. 5.400.000 Rp. 5.900.000
3 Fakultas Teknik (S1) Rp. 5.400.000 Rp. 5.900.000
4 Fakultas Ilmu Komunikasi (S1) Rp. 5.400.000 Rp. 5.900.000
5 Fakultas Psikologi (S1) Rp. 5.400.000 Rp. 5.900.000
6 Fakultas FKIP & Bahasa (S1) Rp. 5.400.000
7 Fakultas FKIP & Bahasa (S1)

 

 

 

 

– Olahraga

– Bahasa Indonesia

– Bahasa Inggris

 

Rp. 5.100.000

Rp. 5.100.000

Rp. 5.100.000

 

Rp. 5.600.000

Rp. 5.600.000

Rp. 5.600.000

8 Program Vokasi

 

 

 

 

– Vokasi Komputer (D3)

– Vokasi Ekonomi (D3)

– Pengelolaan Perhotelan (D4)

 

Rp. 4.500.000

Rp. 4.500.000

Rp.4.500.000

 

Rp. 5.000.000

Rp. 5.000.000

Rp. 5.000.000

PROGRAM PASCASRJANA

Syarat Pendaftaran:

  1. Fotocopy ijazah dan transkrip S1 yang dilegalisir
  2. Pas foto berwarna terbaru 3×4 sebanyak 3 lembar
  3. Fotocopy KK dan KTP masing-masing 2 lembar
  4. Biaya kuliah dapat diansur 4x (empat kali)
Program Studi Reguler A  Reguler B & C
Magister Manajemen Rp. 6.000.000 Rp. 5.000.000
Magister Teknik Informatika Rp. 6.000.000 Rp. 5.000.000
Magister Ilmu Komunikasi Rp. 6.000.000 Rp. 5.000.000
Magister Teknik Sipil Rp. 6.000.000 Rp. 5.000.000

Waktu Kuliah Pascasarjana:
Reguler A: Jum’at – Sabtu (08.00 – 17.00 WIB) + Elearning
Reguler B: Senin – Kamis (18.00 – 21.00 WIB) + Elearning
Reguler C: Senin – Kamis (16.00 – 18.30 WIB) + Elearning

UANG PANGKAL :

Uang Pangkal Strata 1 (S1):
Hanya Sekali Selama Kuliah: Rp. 3.500.000

 

Uang Pangkal Vokasi (D3-D4):
Hanya Sekali Selama Kuliah: Rp. 2.500.000

 

  Daftar Jalur Undangan     Daftar Jalur Umum