Persyaratan : (DIII, D4 & S1)

  1. Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat yang Dilegalisir Atau Surat Keterangan Lulus SMA/SMK/MA yang telah dilegalisir (1 Lembar)
  2. Fotocopy Ijazah SMP/MTS (Jika Belum Mendapatkan Ijazah SMA/K/MA)
  3. Fotocopy SKHU/Nilai yang telah dilegalisir (1 Lembar) (Jika Memiliki SKHU)
  4. Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 1 lembar)
  5. Pas Foto Berwarna Latar Kuning 3×4 (2 Lembar)
  6. Materai 10.000 (4 Lembar)
  7. Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar)

Persyaratan Lulusan D2/D3 ke S1 (Transisi)

  1. Fotocopy Ijazah Diploma Dua / Tiga yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  2. Fotocopy Transkip Nilai yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  3. Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 1 Lembar)
  4. Pas Foto Berwarna Latar Kuning 3×4 (2 Lembar)
  5. Materai 10.000 (4 Lembar)
  6. Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar )
  7. Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat (1 Lembar)

Persyaratan Mahasiswa Pindahan (Mutasi)

  1. Surat Keterangan Berhenti atau Pindah ke Universitas Bina Darma (Asli dan Fotocopy 2 Lembar)
  2. Fotocopy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  3. Fotocopy KK dan KTP (Masing-masing 1 Lembar)
  4. Pas Foto Berwarna Kuning 3×4 2 (Lembar)
  5. Materai 10.000 (4 Lembar)
  6. Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar)
  7. Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat (1 Lembar)

Persyaratan Program Pascasarjana (S2)

  1. Fotocopy Ijazah D4 atau S1 yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  2. Fotocopy Transkip Nilai Ijazah D4 atau S1 yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  3. Fotocopy KK dan KTP (Masing-masing 2 Lembar)
  4. Pas Foto Berwarna Latar Kuning 3×4 (2 Lembar)
  5. Materai 10.000 (4 Lembar)
  6. Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar )

Persyaratan Beasiswa KIP-Kuliah (D3,D4 & S1)

  1. Fotocopy Kartu Tanda Siswa / Kartu Pelajar
  2. Fotocopy Raport Kelas X-XII Yang Dilegalisir Oleh Kepala Sekolah (Lengkap Dari Awal Sampai Akhir)
  3. Fotocopy Ijazah SMA/K/MA Yang Dilegalisir Oleh Kepala Sekolah (SKL Bagi Yang Belum Mendapatkan Ijazah).
  4. Surat Keterangan Tentang Prestasi / Peringkat Siswa Di Kelas Semester 1 S/D 6
  5. Bukti Pendukung Prestasi Di Bidang No-Kurikuler Dan Ekstrakurikuler Yang Disahkan Oleh Kepala Sekolah (Piagam Penghargaan).
  6. Fotocopy Kartu Indonesia Pintar (KIP) Atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Atau Bukti Mendapatkan Bantuan Beasiswa Miskin (BBM) Atau Bukti Mendapatkan Pip Di SMA/K/MA (Scan SK Menteri).
  7. Surat Keterangan Tidak Mampu Yang Dapat Membuktikan Kebenarannya, Yang Telah Disahkan (RT/RW/Lurah/Camat/Kepala Desa).
  8. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/Wali Yang Disahkan (RT/RW/Lurah/Camat/Kepala Desa).
  9. Fotocopy Kartu Keluarga (KK) Atau Surat Keterangan Tentang Susunan Keluarga Yang Dilegalisir.
  10. Kartu Tanda Penduduk (KTP) (Jika Belum Memiliki KTP dapat Melampirkan KTP Sementara dari RT/RW/Lurah/Camat/Kepala Desa)
  11. Fotocopy Rekening Listrik 3 Bulan Terakhir (Apabila Tersedia Aliran Listrik)
  12. Fotocopy Rekening Air 3 Bulan Terakhir (Apabilah Menggunakan Pam/Pdam)
  13. Pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) (Apabila Mempunyai Bukti Pembayaran) Dari Orang Tua/Wali.
  14. Pas Photo 3×4 (5 Lembar), 4×6 (5 Lembar) 2×3 (5 Lembar) (Semua Photo Berlatar Merah)
  15. Foto Kondisi Rumah (Tampak Depan, Tampak Dalam, Tampak Samping Kiri-Kanan)

Tata Cara Pendaftaran Beasiswa KIP-Kuliah

  1. Daftar Online Kip-Kuliah Melalui Laman Https://Kip-Kuliah.Kemdikbud.Go.Id/
  2. Pedoman KIP-Kuliah https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/uploads/Pedoman-Pendaftaran-KIP-K-2022-ver-20220202—final_cd9b5e.pdf
  3. Lengkapi Data Dan Pada Saat Mengusu Seleksi > Pilih Seleksi Mandiri PTS (Perguruan Tinggi Swasta).
  • Pilih Perguruan Tinggi Universitas Bina Darma
  • Pilih Program Studi Yang Diinginkan Di Universitas Bina Darma
  • Setelah Selesai Pengisian Data, Print Kartu Peserta KIP-Kuliah Tahun 2022 Dan Formulir Pendaftaran Kip-Kuliah Tahun 2022
  • Jika Direkomendasikan ke Universitas Bina Darma Selanjutnya ke Poin 3.
  • Setiap Peserta Calon KIP-Kuliah, yang lolos tahap seleksi jalur mandiri KIP-Kuliah Akan di Hubungi Melalui Whatsapp / Telp / Email dari Universitas Bina Darma (Jika TIDAK dihubungi berarti tidak lolos ketahapan selanjutnya)
  • Daftar Di Universitas Bina Darma Dengan Cara Datang Langsung Ke  Kampus Atau Online Dengan Pilihan Daftar Jalur Beasiswa Kip-  Kuliah Pada Laman Https://www.binadarma.ac.id/pendaftaran/
  • Kuota KIP-Kuliah UBD, Silahkan Selesaikan Pendaftaran KIP-Kuliah di Link Poin 1.
  • KUOTA KIP-KULIAH FULL / SUDAH TUTUP
  • Jika Ada Pertanyaan Mengenai Beasiswa Dapat Menghubungi Layanan PMB Online WA : 0811-7125-582 (Saat Jam Operasional Kantor)

Universitas Bina Darma, Memiliki 5 (Lima), Pendaftaran Langsung Ke Kampus > Pendaftaran Online > Daftar Jalur Undangan > Daftar Jalur Umum / Mandiri > Daftar Jalur AFIRMASI> Daftar Jalur KIP.

Universitas Bina Darma, memiliki 5 (Lima) prosedur pendaftaran.

  Daftar Jalur Undangan     Daftar Jalur Umum  

  Daftar Jalur AFIRMASI  
  Daftar Jalur KIP  

  • Jalur Undangan : Calon Mahasiswa yang Mendapatkan Undangan Khusus dari Universitas Bina Darma.
  • Jalur Daftar Langsung Ke Kampus Universitas Bina Darma
  • Jalur Umum : Calon Mahasiswa Maru yang Mendaftar Cecara Umum / Jalur Mandiri.
  • Jalur KIP-Kuliah : Calon Mahasiswa Baru Calon Penerima Beasiswa KIP-Kuliah
  • Jalur AFIRMASI : Calon Mahasiswa Baru Program Afirmasi, ADIK PAPUA, ADIK PAPUA BARAT, ADIK TKI, ADIK 3T, ADIK ADEM

Prosedur Pendaftaran Online

  1. Klik link PENDAFTARAN ONLINE
  2. Isi dan lengkapi formulir pendaftaran dengan memasukan nama depan, nama belakang, email, no.hp, dan captcha. Pastikan bahwa email dan no.hp Anda dalam kondisi aktif, karena konfirmasi pendaftaran akan dikirim secara otomatis. form_pmb1
  3. Mohon dicek seluruh data sebelum menekan tombol “Lanjutkan”. Jika Anda selesai menekan tombol “Lanjutkan” selanjutnya Anda akan menerima pesan sebagai berikut:

    Terima kasih anda telah melakukan tahap awal pendaftaran, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melanjutkan :

    • Silahkan buka e-mail yang telah anda daftarkan
    • Periksa kotak masuk/ Spam dengan subject Kode Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bina Darma
    • Catat atau copy kode pendaftaran
    • Klik link yang disediakan dalam e-mail
    • Masukan kode pendaftaran yang telah anda catat atau copy tadi, kemudian isikan pada form yang disediakan.
    • Jika kode pendaftaran benar, isi form pendaftaran kemudian akan tampil nomor test.
    • Silahkan mengikuti test sesuai tanggal yang sudah ditentukan dan prasyarat yang tertera pada nomor test

     

  4. PENDAFTARAN SESUAI DENGAN PILIHAN JALUR DAFTAR
  5. JIKA SELESAI MENDAFTAR DIHARAPKAN UNTUK MELENGKAPI PEMBERKASAN REGISTRASI KE KAMPUS SESUAI DENGAN PERSYARATAN DI ATAS.

PENDAFTARAN PERIODE GANJIL TAHUN AKADEMIK 2023-2024

Awal perkuliahan Diploma, Sarjana & Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2023-2024 di Bulan September 2023

Periode Pendaftaran Tanggal Pendaftaran Biaya Pendaftaran
Gelombang I (Ganjil) 2 Januari – 30 Juni 2023 Rp. 300.000,- 
Gelombang II (Ganjil) 1 Juli – 31 Agustus 2023 Rp. 300.000,- 

DOWNLOAD BROSUR D3, D4, S1 & S2

 PENERIMAAN MAHASISWA BARU PERIODE GENAP TAHUN AKADEMIK 2022-2023 (Khusus Mahasiswa Transisi D3 ke S1 / S1 ke S2 dan Mutasi / Pindahan)
TANGGAL, 1 NOVEMBER 2022 s/d 28 FEBRUARI 2023 (PERKULIAHAN MARET 2023) 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU PERIODE GANJIL TAHUN AKADEMIK 2023-2024
TANGGAL, 1 JANUARI – 31 AGUSTUS 2023 (PERKULIAHAN SEPTEMBER 2023)


Waktu Kuliah Kelas Karyawan D3, D4 & S1 :

Kelas Sabtu : Sabtu (07.00 – 14.30 WIB) + Elearning
Perkuliahan Tatap Muka di Hari Sabtu (Senin-Jumat Full Online)
Note : Jadwal Perkuliahan Tentatif Menyesuaikan Jadwal Per Semester  

Kelas Malam : Senin – Jumat (17.00 – 20.40 WIB) + Elearning
Note : Jadwal Perkuliahan Tentatif Menyesuaikan Jadwal Per Semester 

Waktu Kuliah Kelas Reguler D3, D4 & S1 :
Kelas Reguler : Senin – Jum’at (08.00 – 15.45 WIB) + Elearning
Perkuliahan Hybrid Learning (Perkuliahan Sesuai Jadwal Mata Kuliah Persemester)
Note : Jadwal Perkuliahan Tentatif Menyesuaikan Jadwal Per Semester 

 

BIAYA PENDIDIKAN PER SEMESTER (D3, D4 & S1) TAHUN AKADEMIK 2023-2024 :

No FAKULTAS DAN PROGRAM STUDI BIAYA PENDIDIKAN
REGULER KARYAWAN / MALAM
1

FAKULTAS SAINS TEKNOLOGI (S1)

Program Studi

– Sistem Informasi

– Teknik Informatika

– Teknik Sipil

– Teknik Elektro

– Teknik Industri

Rp. 6.900.000 Rp. 7.400.000
2

FAKULTAS SOSIAL HUMANIORA (S1)

Program Studi

– Manajemen

– Akuntansi

– Ilmu Komunikasi

– Psikologi

– Pendidikan Bahasa Indonesia

– Pendidikan Olahraga

– Sastra Inggris

Rp. 5.900.000 Rp. 6.400.000
7

FAKULTAS VOKASI (D3 /D4)

Program Studi Diploma 3 (D3)

– Manajemen Informatika

– Teknik Komputer

– Administrasi Bisnis

Rp. 4.900.000

Rp. 5.400.000

FAKULTAS VOKASI (D4) 

Program Studi Diploma 4 (D4)
– Pengelolaan Perhotelan
 Rp. 4.900.000

 Rp. 5.400.000

 

UANG PANGKAL :

Uang Pangkal Strata 1 (S1):
Hanya Sekali Selama Kuliah: Rp. 3.500.000

Uang Pangkal Vokasi (D3-D4):
Hanya Sekali Selama Kuliah: Rp. 2.500.000

DAPATKAN POTOGAN UANG PANGKAL SEBESAR RP. 1.000.000, – (Sesuai Masa Promo) Khusus Diploma dan Sarjana.

Dapatkan Potongan Khusus Alumni Diploma D3 ke S1 Universitas Bina Darma, Saudara Kandung.
1. Free Biaya Uang Pendaftaran
2. Diskon Biaya SPP 20%
3. Diskon Biaya Uang Pangkal 50%
(Sesuai SK Berlaku)

 

PROGRAM PASCASARJANA (S2)

PILIHAN PROGRAM STUDI PASCASRJANA (S2)

Syarat Pendaftaran:

  1. Fotocopy ijazah D4 atau S1 Yang Telah Dilegalisir (2 Lembar)
  2. Fotocopy Transkip D4 atau S1 Yang Telah Dilegalisir (2 Lember)
  3. Fotocopy KK dan KTP masing-masing (2 Lembar)
  4. Pasfoto Berlatar Kuning 3×4 (2 Lembar)
  5. Materai 10.000 (3 Lembar)
  6. Biaya kuliah dapat diansur 4x (empat kali)
Program Studi Reguler A  Reguler B & C
Magister Manajemen Rp. 7.200.000 Rp. 6.200.000
Magister Teknik Informatika Rp. 7.200.000 Rp. 6.200.000
Magister Ilmu Komunikasi Rp. 7.200.000 Rp. 6.200.000
Magister Teknik Sipil Rp. 7.200.000 Rp. 6.200.000
Magister Pendidikan Jasmani Rp. 7.200.000 Rp. 6.200.000

Dapatkan Diskon Bagi Alumni Universitas Bina Darma D4, S1 ke S2
1. Free Biaya Pendaftaran 
2. Diskon Biaya SPP 10%
3. Free Biaya Martikulasi (Jika Linier)
(Sesuai SK Berlaku)

 

Waktu Kuliah Pascasarjana  (S2) :
Reguler A: Jum’at – Sabtu (08.00 – 17.00 WIB) + Elearning
Reguler B: Senin – Kamis (18.00 – 21.00 WIB) + Elearning
Reguler C: Senin – Kamis (16.00 – 18.30 WIB) + Elearning
Note : Jadwal Perkuliahan Tentatif Menyesuaikan Jadwal Per Semester 

 

(Official Layanan PMB D3, D4 & S1)

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Telp / WA : Admin 1 : 0811-7155-582 / Admin 2 : 0811-7125-582

(Official Layanan Program Pascasarjana S2)

Telp / WA : Admin 1 : 0815-3850-176 / Admin 2 : 0853-5711-0405 / Admin 3 : 0853-83136949

*Note : Pilih Salah Satu Nomor Layanan

 

 

  Daftar Jalur Undangan     Daftar Jalur Umum