Persyaratan : (DIII, D4 & S1)
- Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat yang Dilegalisir Atau Surat Keterangan Lulus SMA/SMK/MA yang telah dilegalisir (1 Lembar)
- Fotocopy SKHU/Nilai yang telah dilegalisir (1 Lembar)
- Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 1 lembar)
- Pas Foto Berwarna Latar Kuning 3×4 (2 Lembar)
- Materai 10.000 (3 Lembar)
- Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar)
Persyaratan Lulusan D2/D3 ke S1 (Transisi)
- Fotocopy Ijazah Diploma Dua / Tiga yang telah dilegalisir (2 Lembar)
- Fotocopy Transkip Nilai yang telah dilegalisir (2 Lembar)
- Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 1 Lembar)
- Pas Foto Berwarna Latar Kuning 3×4 (2 Lembar)
- Materai 10.000 (3 Lembar)
- Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar )
- Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat yang Dilegalisir Atau Surat Keterangan Lulus SMA/SMK/MA yang telah dilegalisir (1 Lembar)
Persyaratan Mahasiswa Pindahan (Mutasi)
- Surat Keterangan Berhenti atau Pindah ke Universitas Bina Darma (Asli dan Fotocopy 1 Lembar)
- Fotocopy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir (2 Lembar)
- Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 1 Lembar)
- Pas Foto Berwarna Kuning 3×4 2 (Lembar)
- Materai 10.000 (3 Lembar)
- Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar)
- Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat yang Dilegalisir Atau Surat Keterangan Lulus SMA/SMK/MA yang telah dilegalisir (1 Lembar)
Persyaratan Program Pascasarjana (S2)
- Fotocopy Ijazah D4 atau S1 yang telah dilegalisir (2 Lembar)
- Fotocopy Transkip Nilai Ijazah D4 atau S1 yang telah dilegalisir (2 Lembar)
- Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 2 Lembar)
- Pas Foto Berwarna Latar Kuning 3×4 (2 Lembar)
- Materai 10.000 (3 Lembar)
Universitas Bina Darma memiliki 2 (dua) prosedur pendaftaran online.
Daftar Jalur Undangan Daftar Jalur Umum
- Jalur Undangan : Calon mahasiswa yang mendapatkan undangan khusus dari Universitas Bina Darma.
- Jalur Umum : Calon mahasiswa baru yang mendaftar secara umum.
Prosedur Pendaftaran Online
- Klik link PENDAFTARAN ONLINE
- Isi dan lengkapi formulir pendaftaran dengan memasukan nama depan, nama belakang, email, no.hp, dan captcha. Pastikan bahwa email dan no.hp Anda dalam kondisi aktif, karena konfirmasi pendaftaran akan dikirim secara otomatis.
- Mohon dicek seluruh data sebelum menekan tombol “Lanjutkan”. Jika Anda selesai menekan tombol “Lanjutkan” selanjutnya Anda akan menerima pesan sebagai berikut:
Terima kasih anda telah melakukan tahap awal pendaftaran, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melanjutkan :
- Silahkan buka e-mail yang telah anda daftarkan
- Periksa kotak masuk/ Spam dengan subject Kode Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bina Darma
- Catat atau copy kode pendaftaran
- Klik link yang disediakan dalam e-mail
- Masukan kode pendaftaran yang telah anda catat atau copy tadi, kemudian isikan pada form yang disediakan.
- Jika kode pendaftaran benar, isi form pendaftaran kemudian akan tampil nomor test.
- Silahkan mengikuti test sesuai tanggal yang sudah ditentukan dan prasyarat yang tertera pada nomor test
PENDAFTARAN PERIODE GANJIL
Awal perkuliahan Diploma dan Sarja semester ganjil september 2021
Periode Pendaftaran | Tanggal Pendaftaran | Biaya Pendaftaran |
Gelombang I | Maret – April 2021 | Rp. 300.000 |
Gelombang II | Mei – Juni 2021 | Rp. 300.000 |
Gelombang III | Juli – Agustus 2021 | Rp. 300.000 |
BIAYA PENDIDIKAN PER SEMESTER
Tahun Akademik 2021/2022 Ganjil:
No | FAKULTAS | BIAYA PENDIDIKAN | |
REGULER | KARYAWAN / MALAM | ||
1 | Fakultas Ilmu Komputer (S1) | Rp. 6.400.000 | Rp. 6.900.000 |
2 | Fakultas Ekonomi (S1) | Rp. 5.400.000 | Rp. 5.900.000 |
3 | Fakultas Teknik (S1) | Rp. 5.400.000 | Rp. 5.900.000 |
4 | Fakultas Ilmu Komunikasi (S1) | Rp. 5.400.000 | Rp. 5.900.000 |
5 | Fakultas Psikologi (S1) | Rp. 5.400.000 | Rp. 5.900.000 |
6 | Fakultas FKIP & Bahasa (S1) | Rp. 5.400.000 | – |
7 | Fakultas FKIP & Bahasa (S1)
– Olahraga – Bahasa Indonesia – Bahasa Inggris |
Rp. 5.100.000 Rp. 5.100.000 Rp. 5.100.000 |
Rp. 5.600.000 Rp. 5.600.000 Rp. 5.600.000 |
8 | Program Vokasi
– Vokasi Komputer (D3) – Vokasi Ekonomi (D3) – Pengelolaan Perhotelan (D4) |
Rp. 4.500.000 Rp. 4.500.000 Rp.4.500.000 |
Rp. 5.000.000 Rp. 5.000.000 Rp. 5.000.000 |
PROGRAM PASCASRJANA
Syarat Pendaftaran:
- Fotocopy ijazah dan transkrip S1 yang dilegalisir
- Pas foto berwarna terbaru 3×4 sebanyak 3 lembar
- Fotocopy KK dan KTP masing-masing 2 lembar
- Biaya kuliah dapat diansur 4x (empat kali)
Program Studi | Reguler A | Reguler B & C |
Magister Manajemen | Rp. 6.000.000 | Rp. 5.000.000 |
Magister Teknik Informatika | Rp. 6.000.000 | Rp. 5.000.000 |
Magister Ilmu Komunikasi | Rp. 6.000.000 | Rp. 5.000.000 |
Magister Teknik Sipil | Rp. 6.000.000 | Rp. 5.000.000 |
Waktu Kuliah Pascasarjana:
Reguler A: Jum’at – Sabtu (08.00 – 17.00 WIB) + Elearning
Reguler B: Senin – Kamis (18.00 – 21.00 WIB) + Elearning
Reguler C: Senin – Kamis (16.00 – 18.30 WIB) + Elearning
UANG PANGKAL :
Uang Pangkal Strata 1 (S1):
Hanya Sekali Selama Kuliah: Rp. 3.500.000
Uang Pangkal Vokasi (D3-D4):
Hanya Sekali Selama Kuliah: Rp. 2.500.000