BMKG SUMSEL TANDATANGANI MOA BERSAMA FAKULTAS SAINS TEKNOLOGI UNIVERSITAS BINA DARMA

BMKG SUMSEL TANDATANGANI MOA BERSAMA FAKULTAS SAINS TEKNOLOGI UNIVERSITAS BINA DARMA

Universitas Bina Darma kembali melebarkan kerjasama dengan instansi, kali ini Fakultas Sains Teknologi (FST) Universitas Bina Darma bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Klimatologi (BMKG) Kelas 1 Sumatera Selatan sukses mengadakan penandatanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Agreement (MOA).

“Saat ini BMKG dan UBD telah menandatangi perjanjian kerjasama, harapan kami kedepannya dapat menjalin kerjasama dalam bidang riset, praktisi mengajar dan lain sebagainya,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama.

Ruang lingkup Perjanjian ini meliputi:

  1. pengembangan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan formal dan/atau pelatihan termasuk di dalamnya implementasi Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM);
  2. penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta publikasi bersama di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika;
  3. pengabdian kepada masyarakat;
  4. pemanfaatan dan penyebarluasan informasi di bidang meteorologi,klimatologi, dan geofisika; dan
  5. pemanfaatan sarana dan prasarana.

Kegiatan penandatanganan MoA itu dilanjutkan dengan pelaksanaan Kuliah Umum dengan Topik “Peran sains dalam studi perubahan iklim” yang disampaikan langsung oleh Kepala Stasiun Klimatologi (BMKG) Kelas I Palembang Wandayantolis, S.Si., M.Si sebagai pemateri.* (PR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *