DJKN SJB Goes To Campus Universitas Bina Darma

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (Kanwil DJKN SJB) melaksanakan kegiatan Goes To Campus ke Fakultas Ekonomi Universitas Bina Darma. Kegiatan ini merupakan upaya lebih memperkenalkan tugas dan fugnsi DJKN kepada publik khususnya dunia pendidikan. Kanwil DJKN SJB memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dengan narasumber Kepala Kanwil Meirijal Nur, S.E., MBA.

Kuliah umum ini dilaksanakan untuk menambah wawasan mahasiswa tentang peranan DJKN selaku Pengelola Barang Milik Negara (BMN) serta pengetahuan mengenai manajemen aset (Barang Milik Negara) yang dilaksanakan oleh DJKN.

Dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 27 Tahun 2014 Pasal 1 bahwa Barang Milik Negara adalah semua barang yang dibeli atau diperoleh atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau berasal dari perolehan lainnya yang sah. Sedangkan Barang Milik Daerah adalah semua barang yang dibeli atau diperoleh atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau berasal dari perolehan lainnya yang sah. Download File: pp_no_27_tahun_2014

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *