Double Winner kompetisi Indonesia Cyber Army 2014

Double Winner kompetisi Indonesia Cyber Army 2014

www.binadarma.ac.id – Tanggal 30 Oktober 2014 merupakan sejarah bagi Universitas Bina Darma memperoleh tropi Double Winner kompetisi Indonesia Cyber Army (ICA) 2014 yaitu Hacking CTF dan Digital Forensik yang diselenggarakan di Makasar tanggal 29-30 Oktober 2014. Kompetisi ini diikuti oleh 25 universitas se-Indonesia yang terbagi 41 tim dengan jumlah peserta sebanyak 101 peserta.

Atas prestasi ini civitas akademik mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Arief Suhendra, Fitra Fadila dan Rihwan Mursalin sebagai tim pemenang kompetisi Digital Forensik serta Fahmi Romadhon, Redho Rivai, dan Heru Prananta sebagai tim pemenang kompetisi Hacking CTF.

Tim Digital Forensik mengatakan bahwa hanya butuh waktu 4 jam mereka dapat menjawab kasus yang diberikan oleh panitia. Sedangkan waktu yang diberikan panitia selama 6 jam artinya tim memecahkan kasus tersebut lebih cepat dari waktu yang diberikan. Pemenang ke-2 berasal dari STIKOM Bali yang membutuhka waktu selama 6 jam, pemenang ke-3 dari UII-Cyber Guard (Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta). 

Dalam kesempatan ini, Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc., mengatakan dirinya sangatlah bangga atas prestasi yang diperoleh disamping itu juga beliau mengatakan sangat mengapresiasi atas prestasi mahasiswa dan kedepan akan lebih memberikan motivasi agar mahasiswa UBD dapat lebih berprestasi lagi dikancah internasional.