FASILITAS OLAHRAGA PANJAT TEBING BINA DARMA KIAN EKSIS

FASILITAS OLAHRAGA PANJAT TEBING BINA DARMA KIAN EKSIS

Universitas Bina Darma terus meningkatkan kualitasnya dan bertekad untuk UNGGUL ditahun 2025, salah satunya dalam pengembangan infrastruktur sebagai peningkatan fasilitas bagi mahasiswanya.

Salah satunya adalah fasilitas olahraga panjat tebing yang terletak di Gedung Prof. Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma. Panjat tebing salah satu fasilitas olahraga yang ada di UBD menjadi olahraga terfavorit bagi para mahasiswa.

UKM MABIDAR Panjat tebing UBD, merupakan kegiatan mahasiswa yang masih aktif sampai sekarang dengan selalu mengadakan kegiatan dan lomba-lomba yang melibatkan komunitas.

Tidak hanya disitu saja, bentuk keseriusan universitas bina darma dalam mengembangkan cabang olahraga yang sekarang banyak diminati oleh masyarakat umum. salah satu tenaga pendidik di universitas bina darma juga berupaya mengembangkan olahraga panjat tebing dengan cara membuat mini wall untuk anak-anak usia dini. Yang nantinya akan di kembangkan di sekolah-sekolah dasar.

Menurut Dr. Bayu Hardiyono, M.Pd. Panjat tebing adalah salah satu aktivitas fisik yang dapat menjadi pilihan. Panjat tebing memberikan stimulasi yang baik terhadap perkembangan kemampuan gerak dasar, kekuatan tangan dan kaki, melatih koordinasi gerak dan melatih kelentukan serta keseimbangan.


Disisi lain, panjat tebing juga melatih keberanian, kepercayaan diri, serta melatih fokus anak. Para ahli mempercayai bahwa perkembangan fisik yang baik pada akhirnya akan mendukung perkembangan kemampuan kognitif pada anak. Namun disayangkan, karena kurangnya fasilitas ruang gerak yang tersedia banyak anak beralih kepada kegiatan games virtual dengan gadget .

“Fasilitas olahraga panjat tebing ini merupakan salah satu fasilitas sarana dan prasana yang ada di UBD, dengan adanya ini kita berharap agar mahasiswa yang menyukai olahraga panjat tebing bisa menyalurkan hobi serta juga bisa menorehkan prestasi bagi UBD.” Jelas Agustriyanti, S.Pd selaku Direktur pengadaan dan pengelolaan aset UBD.

Semakin bertekad maju dan unggul, UBD semakin memberikan fasilitas yang terbaik bagi mahasiswanya dan memberikan kenyamanan bagi para mahasiswa dalam hal berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *