Mahasiwa Pencinta Alam (Mapala) Bina Darma Menggelar Bakti Sosial dalam Peringatan HUT Ke-20

Dalam rangka memperingati sekaligus menyemarakkan hari ulang tahun ke-20 Mapala Universitas Bina Darma (MABIDAR) menggelar bakti sosial (Baksos) meliputi donor darah, penggalangan dana dan Fun Climbing bertempat di Gedung Utama Kampus UBD Jalan Jend. A. Yani No. 3 Palembang.

Dikatakan Beni Yusuf selaku ketua Mabidar “Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT MABIDAR ke-20. Selain diisi dengan aksi donor darah, kita juga menggalang dana dan baju layak pakai untuk adik-adik panti asuhan sekaligus ingin mensosialisasikan pentingnya berbagi. Selain itu juga kita ingin mensosialisasikan tower panjat tertinggi berukuran 24 meter dengan lebar 6 meter. Dengan wall climbing tertinggi seperguruan tinggi di Indonesia ini diharapkan dapat menyalurkan hobi memanjat yang nantinya dapat melahirkan atlit-atlit panjat dari UBD”.

Kegiatan bertajuk “No Body Perfect but a Team Can Be” yang ditujukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dan mempererat tali silaturahmi tersebut dibuka langsung oleh Rektor UBD. Terlihat beberapa mahasiswa, karyawan dan dosen antusias untuk menyumbangkan darahnya dibantu oleh petugas PMI Kota Palembang.

Beni juga menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu sekaligus meringankan beban terutama bagi yang membutuhkan dan memerlukannya. Dari hasil donor darah serta perolehan sumbangan aksi penggalangan dana yang dilangsungkan selama dua hari yakni 17-18 November 2014, akan disumbangkan. Dan Beni berharap semoga MABIDAR ke depan bisa lebih baik, mampu mengukir prestasi dan membawa nama baik kampus di kancah nasional maupun internasional.

Rektor UBD dalam sambutannya menegaskan kepada mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan untuk tidak bertindak nyeleneh. Tidak melakukan tindakan-tindakan yang menyimpang. UBD akan selalu mendukung kegiatan mahasiswa asal dengan tujuan untuk kebaikan nama universitas dan nama mahasiswa sendiri.

(im)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *