RAIH SERTIFIKASI DARI AAPM, UNIVERSITAS BINA DARMA TERUS BERKOMITMEN JALANKAN INTERNATIONAL STANDARD

RAIH SERTIFIKASI DARI AAPM, UNIVERSITAS BINA DARMA TERUS BERKOMITMEN JALANKAN INTERNATIONAL STANDARD

Konsistensi Universitas Bina Darma dalam mengembangkan International Standard terus dilakukan untuk menjadi universitas yang unggul. Rekoginisi internasional para dosen sangat membanggakan, kali ini Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister Manajemen Universitas Bina Darma, Dr. Sulaiman Helmi, S.E., M.M.. telah berhasil mendapatkan pengakuan internasional melalui sertifikasi dari American Academy of Project Management (AAPM) dan berhasil meraih Certified Marketing Analyst di level internasional. Prestasi lainnya, Dr. Sulaiman Helmi, S.E., M.M.. juga resmi ditunjuk sebagai Designated Fellow dari AAPM.

AAPM adalah lembaga sertifikasi pertama di dunia yang memperoleh Sertifikasi ISO 21001 untuk Badan Pendidikan dan badan Project Management pertama yang memiliki landasan hukum langsung mengenai standar dengan ACBSP American Business School Accreditation Agency, The CHEA Council on Higher Education Quality Group, dan the Arab League’s Arab Academy.

American Academy of Project Management merupakan lembaga sertifikasi bergengsi di dunia, khususnya dalam bidang marketing dan management yang berpusat di Colorado, USA dan memiliki jaringan di berbagai negara seperti negara-negara di Asia, Amerika latin, Philipina, Negara-negara di Timur Tengah, UK, India, Canada dan Afrika.

Atas rekognisi (pengakuan) internasional ini, Dr. Sulaiman Helmi, S.E., M.M.. merasa bersyukur karena sertifikasi internasional ini menjadi wujud nyata rekognisi pencapaian dalam level internasional bukan hanya untuk dirinya, namun juga untuk mahasiswa di program Magister Manajemen Universitas Bina Darma.

“Program sertifikasi ini juga saya terapkan pada mahasiswa di kelas International Program (IP), yang merupakan mata kuliah di semester akhir dan menjadi ciri khas sekaligus pembeda dari program magister manjemen Universitas Bina Darma dengan magister manajemen di kampus lainnya. Mahasiswa magister manajemen UBD akan lulus tidak hanya mendapatkan ijazah namun tersertifikasi di level internasional yang akan sangat bermanfaat sebagai bekal lulusan dalam mengembangkan karir selanjutnya” ujar Dr. Sulaiman Helmi, S.E., M.M..

Ditunjuknya Dr. Sulaiman Helmi, S.E., M.M.. sebagai Fellow dari American Academy of Project Management dapat menjadi peluang bagi mahasiswa baik level S1 maupun S2 di Magister Manajemen untuk kedepannya dapat mengikuti program sertifikasi internasional ini dan semakin meneguhkan konsistensi Magister Manajemen untuk menjadi Universitas berstandar Internasional dan Unggul.

Pengakuan ini juga didukung penuh dan diapresiasi oleh Prof. Isnawijayani, Ph.D selaku Direktur pascasarjana Universitas Bina Darma. Beliau menuturkan bahwa, dosen di lingkungan pascasarjana Universitas Bina Darma sudah banyak yang diakui kompetensi di Level internasional, dan Dr. Sulaiman Helmi sebagai Kaprodi program Magister Manajemen juga tidak hanya mengembangkan kompetensi diri sendiri namun juga melibatkan mahasiswa dan lulusan untuk juga dapat berstandar internasional. Banyaknya prestasi dalam level Internasional di program pascasarjana Magister Manajemen sejalan dengan Visi Magister Manajemen, yaitu Menjadi Universitas berstandar Internasional Berbasis Teknologi Informasi Pada Tahun 2025.* (PR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *