Seminar Laporan Prakter Kerja Lapangan Program Studi Teknik Infomatika

Seminar Laporan Prakter Kerja Lapangan Program Studi Teknik Infomatika

PALEMBANG – Mahasiswa menggali ilmu tidak cukup hanya dibangku kuliah, namun ada kegiatan yang dilakukan program studi untuk menambah wawasan di dunia industri dan kerja yaitu program “Praktek Kerja Lapangan” atau biasa disebut dengan PKL. Kegiatan PKL ini, mahasiswa diajak untuk bereksplorasi memahami dan mengerti tentang proses bisnis yang terjadi di perusahaan baik dari sistem maupun cara kerja. Program Studi Teknik Informatika periode tahun 2011 semester genap ini menyelenggarakan PKL dalam bentuk kunjungan industri ke beberapa perusahaan dan perguruan tinggi di provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur seperti:
1.  PT. HOLCIM, Cilacap
2.  Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya
3.  PT. Semen Gresik, Jawa Timur
4.  Universitas Muhammadiyah Malang
5.  PT. Sido Muncul, Jawa Tengah
Hasil dari proses tersebut, mahasiswa dibimbing untuk membuat laporan yang terbagi dalam kelompok-kelompok yaitu sebanyak 18 kelompok.  Berdasarkan hasil penilaian juri dari 18 kelompok tersebut terpilih 5 kelompok terbaik yaitu:
1. Kelompok 9 yang diketuai oleh Yurio Herdi Wibowo
2. Kelompok 18 yang diketuai oleh Rio Fardian.
3. Kelompok 17 yang diketuai oleh Yevi Grata Putra
4. Kelompok 4 yang diketuai oleh Angga Okvian.
5. Kelompok 13 yang diketuai oleh Dwi Elphinawati
Untuk meningkatkan kemampuan presentasi dan beragumentasi mahasiswa, program studi menyelenggarakan seminar laporan PKL yang diikuti oleh ke-5 kelompok terbaik tersebut. Pelaksanaan ini dilaksanakan hari Kamis tanggal 23 Juni 2011 bertempat di Aula Kampus Utama Lantai 5.

Dari seminar ini menghasilkan juara kelompok yang dianggap oleh tim juri sebagai kelompok terbaik, yaitu: Kelompok 13 yang diketuai oleh Dwi Elpinawati dan didampingi oleh Dosen Pembimbing (M. Akbar, S.T., M.IT dan Helda Yudiastuti, M.Kom.).  Atas nama Fakultas Ilmu Komputer yang diwakili oleh Dekan (M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., PhD) mengucapkan selamat kepada kelompok terbaik.