UBD Tetap Menjadi Salah Satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Di Propinsi Sumatera Selatan

UBD Tetap Menjadi Salah Satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Di Propinsi Sumatera Selatan

PALEMBANG, binadarma.ac.id – Inovasi untuk meningkatkan sebuah kampus yang terbaik secara nasional maupun internasional dengan standar internasional (ISO 9001:2008) dan berbasis IT terus dilakukan civitas akademika Universitas Bina Darma. Usaha yang dilakukan mulai dari pembangunan gedung baru, peningkatan kualitas pendidikan dengan mengirimkan dosen untuk melanjutkan pendidikan S3 ke dalam (UGM Yogyakarta, UGunadarma, UPI Jakarta) maupun luar negeri (RMIT, Curtin University [Australia]), dan meningkatkan kegiatan penelitian dan pengabdian sebagai bentuk karya dan inovasi yang dilakukan dosen dan mahasiswa UBD.

Dari berbagai usaha yang dihasilkan, membuat UBD semakin dipandang sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia terutama di Sumatera Selatan yang dapat terus bersaing secara lokal maupun nasional dan tidak menutup kemungkinan hingga tingkat internasional. Persepsi ini dibuktikan dari lembaga survei internasional yang memberikan analisis dan penghargaan terhadap kualitas pendidikan UBD, diantaranya adalah hasil survei terbaru tahun 2014 yang dilakukan oleh 4icu.org dan webometrics.com.
 Menurut rilis yang dikeluarkan oleh 4icu.org, saat ini UBD berada di peringkat ke-78 dalam universities and colleges in Indonesia dari 3.300. Di Propinsi Sumatera Selatan sebagai Perguruan Tinggi Swasta, UBD berada di peringkat ke-1 (http://www.4icu.org/id/). Tentunya hasil ini adalah sebuah tantangan bagi seluruh civitas akademik UBD untuk terus berkarya bagi bangsa Indonesia terutama Propinsi Sumatera Selatan.