Universitas Bina Darma Peduli Bencana Tsunami Lampung dan Selat Sunda

Universitas Bina Darma Peduli Bencana Tsunami Lampung dan Selat Sunda

Sabtu, 12 Januari 2019 Tim Universitas Bina Darma berangkat menuju lampung setelah sebelum nya melakukan koordinasi dengan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Provinsi Lampung.

Berdasarkan informasi dari BNPB Provinsi Lampung diketahui kebutuhan – kebutuhan yang diperlukan oleh korban Tsunami yang sampai saat ini masih berada di pengungsian. Oleh karena itu, setelah berada di Lampung tim UBD langsung mencari barang – barang yang sesuai dengan kebutuhan agar barang-barang bantuan yang di berikan tepat guna.

Setelah barang – barang tersebut didapatkan, hari ini Minggu, 13 Januari 2019 Tim Universitas Bina Darma memberikan bantuan yang telah disiapkan. Ada beberapa titik yang di kunjungi yang pertama yaitu posko pengungsian Pemda Lampung Selatan, kalianda. Disini diberikan bantuan berupa paket pakaian dalam untuk pria dan wanita dan juga pakaian anak yang di beli dan di bawa dari Palembang. Selain itu disampaikan juga bantuan berupa kebutuhan wanita (pembalut) dan popok anak-anak (pampers) dan juga perlengkapan mandi. Jumlah pengungsi yang masih bertahan di posko Pemda Lampung Selatan Berjumlah 90 jiwa.

Kemudian tim Universitas Bina Darma juga berkunjung ke SMA N 2 Kalianda yang siswa-siswi nya juga terkena dampak Tsunami, disini Tim Universitas Bina Darma menyerahkan bantuan berupa alat tulis.

Setelah itu Tim Universitas Bina Darma mengunjungi wilayah yang terkena dampak berat tsunami yaitu desa Kunjir Kecamatan Way Muli. Disini terlihat banyak i tenda pengungsian. seperti informasikan yang didapatkan sebelumnya warga didesa Kunji memerlukan perlengkapan rumah tangga untuk keperluan memasak, untuk itu Tim Universitas Bina Darma menyerahkan bantuan berupa perangkat memasak seperti kompor gas, panci, wajan, dan juga perangkat makan seperti piring, sendak dan juga cangkir. selain itu diserahkan juga sejumlah sendal jepit yang memang masih sangat dibutuhkan oleh warga yang masih mengungsi.

Pantauan dari Tim Universitas Bina darma dari lokasi bencana, saat ini sedang akan dibangun Rumah Hunian Sementara bagi pengungsi yang masih tinggal ditenda tenda pengungsian.

Semoga bantuan yang diberikan benar -bermanfaat bagi warga. Aamiin ya robbal alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *