CIVITAS ACADEMICA UNIVERSITAS BINA DARMA TURUN LANGSUNG SAMBANGI KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

CIVITAS ACADEMICA UNIVERSITAS BINA DARMA TURUN LANGSUNG SAMBANGI KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

Kepedulian civitas akademika Universitas Bina Darma (UBD) kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru terus berlanjut. Kali ini, mahasiswa UBD, Bayu Juliansyah bersama Angga Saputra yang mewakili civitas akademika UBD turun langsung menyambangi warga sekitar gunung Semeru yang terdampak.

Bermukim selama empat hari di daerah sekitar gunung Semeru pasca erupsi, Bayu dan Angga turut merasakan langsung kondisi korban terdampak erupsi Semeru. Berbekal hasil donasi yang dikumpulkan civitas akademika yakni terkumpul sebanyak Rp25 juta, keduanya juga turut menghibur korban terdampak erupsi Semeru.

“Sesuai misi kami dan arahan ibu Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM, kehadiran kami ke lokasi untuk menyalurkan donasi yang telah dikumpulkan serta menginventarisir kebutuhan warga disana pasca erupsi,” ungkap keduanya.

Diceritakan, kehadiran mereka juga disambut mahasiswa dari ITB Widya Gama Lumajang yang pada saat itu juga turut membantu warga sekitar erupsi Semeru.

“Kami disambut sangat baik, dan bertukar cerita untuk meringankan beban warga sekitar gunung Semeru yang terdampak,” ulasnya.

Selain itu, Angga dan Bayu juga turut melakukan kegiatan bersih-bersih kediaman warga yang terkena erupsi Semeru.

“Kami juga diajak teman teman ITB Widya Gama Lumajang untuk melihat kondisi di daerah terdampak lainnya, kami melihat kondisi jembatan penghubung lumajang dan malang yang rubuh akibat deras dan ganas nya lahar dingin ketika erupsi pertama kali,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, beberapa infrastruktur dan bangunan rumah ibadah juga turut rusak akibat erupsi Semeru. 

“Setelah berdiskusi dengan pihak Balai Desa, akhirnya donasi yang dikumpulkan civitas akademika UBD bakal dialihkan untuk pembangunan mushola dan juga untuk di belikan beberapa keperluan mushollah dan pesantren yang terdampak erupsi gunung Semeru,” urainya.

Sementara itu, Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM mengucapkan Terima kasih kepada perwakilan mahasiswa UBD yang telah berangkat langsung menyalurkan donasi serta menghibur warga terdampak erupsi Semeru.

“Semoga amal kebaikan ini menjadi ladang ibadah untuk kita semua,” ucap Sunda.

Sunda berharap, bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban warga terdampak erupsi Semeru.

“Semoga bermanfaat, dan warga sekitar kembali ceria seperti sedia kala,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *