MENUJU UBD UNGGUL 2025, FAKULTAS SOSIAL HUMANIORA DAN VOKASI GELAR INTERNATIONAL VISITING LECTURE BERSAMA UPSI MALAYSIA

MENUJU UBD UNGGUL 2025, FAKULTAS SOSIAL HUMANIORA DAN VOKASI GELAR INTERNATIONAL VISITING LECTURE BERSAMA UPSI MALAYSIA

Fakultas Sosial Humaniora dan Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma kembali menunjukkan komitmennya untuk menuju UBD Unggul 2025, menghadirkan pembelajaran berkualitas tinggi dengan menggelar acara International Visiting Lecture. Kali ini, dalam program International Visiting Lecture hadir para pakar dan akademisi terkemuka dari Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, Dr. Ahmad Amri bin Zainal Adnan Dosen Faculty of Management and Economics Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia, yang merupakan seorang ahli kepakaran dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM) di UPSI Malaysia.

Tema dari kegiatan Visiting Lecture adalah ‘Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia di Era 5.0’. Acara tersebut berlangsung secara virtual melalui zoom meeting pada Kamis, 8 Juni 2023.

“Seminar ini melibatkan pakar internasional dalam bidang SDM, yang membahas berbagai isu terkait pelatihan, adaptasi teknologi, dan pentingnya kolaborasi antara universitas dan industri dalam mempersiapkan tenaga kerja masa depan,” ujar Dr. Trisninawati, SE., MM.

Dihadiri oleh Dr. Trisninawati, SE., MM. Ketua Program Studi Manajemen, Dr. Dewi Sartika, SE. M.Si. Ak. Ketua Program Studi Akuntansi, serta dihadiri juga oleh mahasiswa-mahasiswa dari Program Studi Manajemen, Akuntansi, Administrasi Bisnis, dan Manajemen Perusahaan. Seminar ini menjadi forum penting bagi para peserta untuk mendapatkan wawasan tentang tantangan dan peluang yang dihadapi dalam mengembangkan SDM di era perkembangan teknologi yang pesat.

Dalam presentasinya, Dr. Ahmad Amri menguraikan peran penting yang dimainkan oleh SDM dalam menghadapi era 5.0 yang dipenuhi dengan transformasi teknologi dan revolusi industri. Ia menyoroti perlunya peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan, pengembangan kompetensi, dan pemahaman akan kecerdasan buatan serta teknologi digital lainnya.

Acara ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi para peserta, tetapi juga membuka peluang kerjasama dan pertukaran ilmu antara Fakultas Sosial Humaniora dan Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma, dengan UPSI Malaysia, serta menghadirkan pendidikan yang relevan dengan perkembangan zaman dan menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja.* (PR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *