Layanan HotSpot Bagi Mahasiswa Universitas Bina Darma

Universitas Bina Darma sejak tahun 1997 telah memiliki fasilitas internet. Seiring dengan peningkatan teknologi informasi dan peningkatan kebutuhan akan informasi maka secara bertahap kebutuhan penggunaan internet di lingkungan Universitas Bina Darma juga meningkat. Hal tersebut bisa dilihat dari kebutuhan penggunaan bandwidth internet yang juga meningkat. Selain sebagai sarana untuk mencari informasi, internet di Universitas Bina Darma juga digunakan untuk menyediakan informasi bagi seluruh lingkungan civitas akademika. Hampir keseluruhan sistem yang dikembangkan untuk mendukung proses belajar mengajar di lingkungan Universitas Bina Darma dikembangkan berbasis internet. Mulai dari sistem akademik, sistem e-learning, digital library, otomasi perpustakaan dan lain-lain.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam bidang Teknologi Informasi, serta memberikan fasilitas dan pelayanan kepada mahasiswa khususnya dalam hal akses Internet secara bebas maka di beberapa titik disediakan layanan hotspot bagi mahasiswa. Layanan hotspot yang dulunya hanya dinikmati dosen dan karyawan sekarang telah disediakan juga bagi mahasiswa. Dengan layanan hotspot free tersebut memungkinkan bagi mahasiswa yang memiliki Notebook / Laptop bisa mengakses Internet di lingkungan kampus Universitas Bina Darma.

Adapun lokasi yang layanan WiFi / HotSpot untuk saat ini di Basement Kampus Utama dan sekitarnya, yang segera akan dilanjutkan penrluasan jangkauan hotspot di Kampus C dan Kampus D. Manfaatkan failitas yang ada untuk kemajuan dan ilmu pengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *