Rektor dan Tim UBD berkunjung ke Pemda OKU Selatan

binadarma.ac.id – Rektor Universitas Bina Darma bersama tim berkunjung ke Pemerintah Kabupaten OKU Selatan (Rabu, 23/3) dan diterima oleh Wakil Bupati OKU Selatan Bapak. Sholehien Abuasir, SP, M.Si. dan Tim Pemkab OKU Selatan di Ruang Rapat Bupati. Kunjungi ini dilakukan oleh Tim UBD untuk mempererat dan meningkatkan kerjasama di bidang peningkatan SDM, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Disampaikan Rektor dalam kesempatan tersebut beliau mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Wakil Bupati dan Pegawai Pemkab OKU Selatan.  Rektor menyampaikan ide dan gagasan ke Pemkab OKUS terkait dengan bidang pendidikan dan bidang penelitian dalam sains teknologi berbasis internet dan cepat tanggap dalam permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat luas di Kab. OKU Selatan dalam bentuk Electronic government (E-Government).  Disamping itu juga gagasan lain yaitu kerjasama dalam belajar bahasa inggris bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepada SMA/Sederajat di Kab. OKU Selatan dengan berbasis TI, karena UBD memiliki sistem belajar bahasa Inggris yang bekerja sama dengan Cambridge English. Selanjutnya gagasan berikutnya yaitu penerapan bio elektrik untuk pengelolaan sampah dan limbah dengan tujuan untuk pemeliharaan lingkungan. Salah satu tim UBD, M. Akbar, MIT menyampaikan Visi UBD yaitu menjadi universitas berstandar internasional dan berbasis IT tahun 2025. Akbar juga menyampaikan gagasan dalam pembangunan website daerah sebagai bentuk layanan publik dan publikasi unggulan agar mudah dikenal di kalangan luar.

Universitas Bina Darma (UBD) dan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan merupakan mitra kerja yang erat dalam bidang pendidikan. Kerjasama ini rencananya akan dibentuk dalam program yang disusun dengan baik demi untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa dalam dunia pendidikan. Selesai Rektor dan tim menyampaikan ide dan gagasan, Wakil Bupati OKU Selatan juga memaparkan Visi dan Misi yakni “Penguat Pembangunan Menuju OKU Selatan yang BERSAMA (Bermartabat, Religius, Sejahtera, Aman, Maju dan Adil). Dikatakan juga bahkan untuk mencapai visi tersebut telah disusun sebanyak 11 (sebelas) poin misi Pembangunan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dengan Asta Karya Pembangunan Kabupaten OKU Selatan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *