UBD meraih Juara Harapan 1 Kompetisi Debat Bahasa Inggris (NUDN) Tingkat Kopertis II

UBD meraih Juara Harapan 1 Kompetisi Debat Bahasa Inggris (NUDN) Tingkat Kopertis II

Kompetisi Debat Bahasa Inggris (NUDC) merupakan kegiatan rutin per tahun yang diselenggarakan Kopertis Wilayah II guna menggali kemampuan mahasiswa berdebat dalam berbahasa Inggris. Kegiatan NUDC Tahun 2016 telah diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah II pada hari Rabu dan Kamis tanggal 25-26 Mei 2016 bertempat di Asrama Haji Jl. Kol. H. Burlian Km. 9 Palembang.  Adapun jumlah peserta dalam ajang kompetisi ini berjumlah 24 peserta dari berbagai perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri untuk wilayah II.  Universitas Bina Darma telah mengutus 1 group dengan 2 peserta debaters bernama Hesti Duwina Puteri dan Siti Tanti Hardiyanti, serta 1 adjudicator bernama Dewi Purnamasari, M.Pd.

Setelah melalui beberapa tahap, Hesti dan Siti berhasil meraih juara harapan 1 setelah Universitas Lampung sebagai Juara 1, STMIK Teknokrat sebagai Juara 2, dan Universitas Sriwijaya sebagai Juara 3. Juara harapan 2, 3, 4, 5 yaitu STBA Teknokrat, Universitas Bengkulu, AMIK Teknokrat, dan Universitas Bangka Belitung.  Jika dilihat dari prestasi ajang kompetisi ini bahwa Universitas Bina Darma merupakan PTS di Palembang yang mewakili PTS lain dalam memperoleh kemenangan.

Dalam kesempatan ini Rektor dan segenap civitas akademika mengucapkan selamat untuk peserta debaters maupun adjudicator yang telah membawa nama UBD berkibar kembali. Disamping itu diharapkan di ajang berikutnya UBD harus lebih mempersiapkan diri kembali dan melatih serta mendidik anak-anak debaters lebih kompetitif dan berjuang mengharumkan nama Universitas Bina Darma. Mengingat misi UBD adalah menjadikan lulusan yang profesional, cerdas, dan berkarakter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *