GANDENG UNHAS, UNIVERSITAS BINA DARMA BERENCANA LAHIRKAN PRODI S3 TEKNIK SIPIL

GANDENG UNHAS, UNIVERSITAS BINA DARMA BERENCANA LAHIRKAN PRODI S3 TEKNIK SIPIL

Berencana untuk melahirkan Program Studi (Prodi) baru, yakni S3 Teknik Sipil, Universitas Bina Darma gandeng Universitas Hasanuddin (Unhas). Rencana tersebut dibahas dalam sosialisasi pada Kamis, 15 Juni 2023 di Ruang Meeting Prof. Dr. H. Zainuddin Ismail Kampus Bochari 1 Universitas Bina Darma.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T.. Plt. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. Firdaus, M.T.. Ketua Program Studi Magister Teknik Sipil, Prof. Dr. Ir. Achmad Syarifudin, M. Sc, PU-SDA dan Nurly Gofar, Ph.D.,

Dari Universitas Hasanuddin hadir Dr. Ir. Rustan Tarakka, ST., MT., IPM. Wakil Dekan Bidang Kemitraan Riset dan Inovasi, Dr. Eng. Ir. Rita Irmawaty, ST., MT KPS S3 Teknik Sipil, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu., M.Eng UPM S3 Teknik Sipil.

Tujuan sosialisasi dan kerjasama ini sebagai bentuk kontribusi nyata, Fakultas Teknik Sipil Universitas Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan untuk berperan aktif menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pengembangan keilmuan dan penelitian kepada masyarakat mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya unggul.

Bentuk kerjasama antara Unhas dengan Universitas Bina Darma, untuk menjadi Perguruan Tinggi pertama di Sumatera Selatan yang menyediakan Prodi S3 Teknik Sipil. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Universitas Bina Darma menjalin kerjasama dengan Unhas yang sudah memiliki S3 Teknik Sipil dengan Akreditasi Unggul sejak tahun 2016.

“Kerjasama ini akan sangat menguntungkan bagi calon mahasiswa S3 Teknik Sipil Universitas Bina Darma dan juga meningkatkan kualitas SDM, untuk menempuh pendidikan dengan Akreditasi Unggul,” ujar Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T.. Plt.

Sebelumnya, Universitas Bina Darma dengan Unhas telah menjalin kerjasama. Tahun lalu, Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. bersama beberapa Pimpinan Universitas Bina Darma melakukan kunjungan ke laboratorium dan fasilitas penunjang kuliah yang tersedia di Unhas.* (PR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *