Universitas Bina Darma siap mendukung Program Pemerintah Kota Palembang

Walikota Palembang, H. Harnojoyo, S.Sos., didampingi Asisten dan staf ahli menerima audensi Rektor Universitas Bina Darma bersama jajaran di ruang kerja walikota. Rektor UBD yang didampingi Wakil Rektor II Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., Prof. Dr. H. Waspodo, M.Ed., Dekan Fakultas Ilmu Komputer M. Izman Herdiansyah, PhD., Kepala Biro Kerjasama Widya Cholil, MTI., Kepala Biro Umum M. Nasir, M.M., M.Kom., serta perwakilan dari Bina Darma Management Consultant Rusmin Syafari, M.M., dan M. Amiruddin Syarif, M.M, berencana melakukan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, terutama kerjasama dalam pariwisata, pemanfaatan sungai musi.

Diungkapkan oleh Walikota H. Harnojoyo, sungai musi merupakan urat nadi kehidupan masyarakat di Kota Palembang, sejatinya hal utama yang diperoleh dari keberadaan sungai adalah tempat hidup dari berbagai jenis ikan yang ada. Banyak masyarakat yang memanfaatkan sungai tersebut menjadi penopang transportasi dan kebutuhan industri yang tumbuh disepanjang tepiannya. Sungai Musi juga menyadi penyuplai utama bahan baku air bersih bagi seluruh masyarakat kota Palembang.

“Keberlangsungan sungai musi sangatlah penting, apalagi sungai musi dan jembatan Ampera sebagai icon wisata kota Palembang. Kita bisa meningkatkan secara optimal pendapatan daerah melalui pariwisata dengan memanfaatkan sungai musi, jembatan ampera dan lainnya. Karena itu, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah kota, baik untuk perbaikan jembatan sampai pemeliharaan dan kebersihan jembatan dan kebersihan sungai musi”.

Dijelaskannya juga oleh Walikota H. Harnojoyo, kunjungan Rektor UBD bersama jajarannya yang utamanya untuk membantu program Pemerintah Kota Palembang sangat berperan aktif kepada masyarakat.

“Kita telah dikenalkan beberapa tim ahli dari Universitas Bina Darma, baik untuk bidang komputerisasi, perikliman, dan tim penelitian untuk pariwisata. Tentunya ini suatu informasi yang sangat bermanfaat bagi Pemkot Palembang. Kenapa kita harus menggunakan jasa negara lain kalau di Palembang ada tim ahlinya. Mudah-mudahan ini langkah awal yang bisa dibangun dalam rangka mewujudkan Kota Palembang yang lebih baik lagi, dan UBD menjadi universitas yang berperan penting dalam mencerdaskan anak bangsa. Penawaran dari UBD telah kita terima, dan akan dipelajari oleh Biro Hukum untuk ditindaklanjuti demi perbaikan pendidikan dan pembangunan Kota Palembang”.

Rektor UBD mengharapkan apa yang diajukan oleh UBD dapat mendukung program-program Pemerintah Kota Palembang.

“Kedatangan kami selain untuk silahturahmi juga menawarkan kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian. Dengan memanfaatkan tenaga ahli UBD serta beberapa fasilitas pendukung tentunya dapat membantu Pemkot Palembang dalam berbagai bidang. Tidak hanya dibidang pendidikan, ataupun pendataan di kantor Lurah dan Camat, tenaga ahli kita juga dapat memberikan masukan untuk peningkatan pariwisata di berbagai sektor. Seperti pelatihan untuk pengrajin songket, pemanfaatan iklim dan transportasi dan lain-lain”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *